3 Cara Efektif Miliki Rahang Terlihat Natural

Spread the love

Operasi rahang memang menjadi salah satu bagian dari operasi plastik yang terkenal banyak dilakukan di negara Korea. Namun tahukah Anda bahwa untuk operasi rahang, umumnya dilakukan bukan karena alasan kecantikan saja melainkan operasi rahang justru karena untuk membuat rahang bisa berfungsi dengan benar sehingga bisa berbicara atau mengunyah makanan dengan benar. Maka dari itulah, biaya operasi rahang di Korea terbilang besar karena memang tujuannya bukan untuk kecantikan saja namun juga untuk kegunaan yang lebih besar pada pemilik rahang.

Cara Efektif Untuk Miliki Rahang Terlihat Natural Meski Lakukan Operasi

Operasi rahang memiliki istilah keren yang banyak digunakan masyarakat kekinian, yaitu jaw reduction surgery. Prosedur operasi ini sendiri dilakukan secara khusus dan mendetail di bagian rahang untuk memperoleh garis V-Line pada wajah mereka. Adapun operasi ini sendiri dilakukan dengan melakukan penipisan tulang rahang sehingga tampilannya jauh lebih tirus dan menawan.

Sebelum Anda melakukan operasi tersebut, sebaiknya ketahui terlebih dahulu apa saja yang menjadi indikasi dan tujuan dari operasi rahang.

  • Untuk membantu mengatasi adanya masalah dalam fungsi mulut seperti untuk menggigit, mengunyah dan berbicara.
  • Untuk memperbaiki gigi yang rusak.
  • Mengatasi ketika pasien mengalami mendengkur dan kesulitan untuk bernafas karena sleep apnea.
  • Terdapat kelainan lahir atau cedera pada wajah.
  • Bagian mulut yang tak bisa menutup dengan sempurna.
  • Membantu untuk mengatasi nyeri karena adanya gangguan kesehatan di bagian sendi rahang.
  • Karena adanya bentuk wajah yang kurang atau tidak simetris, misalnya bagian gigi atas tak sejajar dengan bagian gigi bawah, dagu yang terlalu kecil, gigi yang menjorok keluar atau ke dalam dan lain sebagainya.

Jika Anda tak memiliki beberapa keluhan atau alasan kuat untuk melakukan operasi rahang, namun ingin memiliki tampilan rahang yang terlihat natural maka sebaiknya lakukan beberapa cara alami berikut ini. Terutama jika Anda juga tak memiliki cukup dana untuk menutup biaya operasi rahang di Korea yang harus dikeluarkan.

1. Lakukan filler rahang

Cara yang pertama adalah untuk melakukan filler rahang. Yaitu sebuah tahapan untuk menyuntikkan bahan Hyaluronic Acid atau Calcium Hydroxypatite ke dalam kerutan, lipatan hingga jaringan yang ada di kulit wajah untuk membantu mengurangi kerutan. Bahan tersebut dimasukkan untuk merangsang produksi kolagen di kulit dan memberikan volume secara khusus pada bagian rahang.

Diklaim perawatan ini bisa efektif untuk mengurangi adanya kulit wajah yang mengendur, longgar hingga terjadi adanya pengeroposan tulang yang ada di sekitar leher. Prosedur filler pada rahang ini hanya bisa dilakukan oleh seorang profesional yang sudah memiliki lisensi dan berpengalaman di bidang tersebut.

Hasil filler rahang bisa membuat bagian rahang atau dagu menjadi lebih proporsional, kontur garis rahang yang lebih tajam, menambah adanya simetri, kontur hingga keseimbangan di area wajah yang diinginkan. Pasien yang sudah melakukan filler rahang bisa langsung kembali beraktivitas setelah melakukan prosedurnya, dan kualitas filler rahang yang bagus bisa bertahan kurang lebih 6 hingga 1 tahun lamanya.

2. Botox rahang

Perawatan yang kedua adalah yang disebut dengan perawatan anti-wrinkle injection atau yang lebih dikenal dengan nama Botox. Prosedurnya dilakukan dengan menggunakan media alat suntik untuk memasukkan toksin dari bakteri Colostridium Batulinum yang berfungsi untuk membantu proses relaksasi otot yang menyebabkan adanya kerutan di wajah.

Suntik botox dilakukan dengan menggunakan jarum kecil di bagian yang diinginkan dengan jumlah dosis kecil untuk membuat otot lebih rileks sehingga bentuk otot mengecil yang akhirnya membuat bagian wajah bawah menjadi lebih tirus dan ramping.

Adapun untuk hasil yang bisa diperoleh ketika melakukan suntik botok diantaranya adalah bisa meminimalisir kerutan yang muncul di kulit wajah, bisa membuat wajah menjadi terlihat lebih muda dan membuat tampilan wajah yang memiliki garis rahang yang tirus dan terdefinisi.

3. Ultherapy treatment

Kemudian perawatan yang ketiga untuk membuat rahang terlihat lebih menarik secara natural adalah dengan melakukan perawatan Ultherapy. Yaitu sebuah prosedur yang bisa membantu untuk mengencangkan kulit wajah yang mengendur, memperbaiki garis rahang yang turun akibat proses penuaan dan mengangkat kulit wajah dan leher.

Terapi ini dilakukan dengan menggunakan gelombang ultrasonic yang dipasangkan pada kulit untuk merangsang pertumbuhan dan produksi kolagen sehingga bisa mengangkat dan mengencangkan kulit wajah serta leher secara optimal.

Meski hasil perawatan Ultherapy secara maksimal baru bisa dilihat setelah 2-3 bulan karena proses pembentukan kolagen yang tak bisa instan, namun diketahui hasilnya bisa bertahan lumayan lama bahkan hingga bertahun-tahun lamanya.

Hasil akhir dari perawatan ini adalah memiliki kulit yang lebih kencang dan halus sehingga terlihat lebih muda. Selain itu, perawatan ini juga efektif untuk membantu menghilangkan kerutan dan garis yang mulai muncul di kulit wajah Anda.

Operasi Rahang untuk Miliki Rahang yang Tirus dan Menarik

Nah jika Anda ingin memiliki tampilan rahang yang menarik dan terlihat proporsional dalam waktu singkat, maka langkah yang paling tepat adalah dengan melakukan operasi rahang. Apalagi jika Anda memiliki beberapa alasan untuk melakukan prosedur operasi rahang yang disebutkan di atas. Ada beberapa hal yang harus diketahui sebelum melakukan operasi tersebut, diantaranya adalah tentang biaya yang harus disiapkan untuk melakukan operasi rahang.

Salah satu negara yang paling banyak dipilih dan dituju oleh kebanyakan pasien untuk operasi plastik, khususnya operasi rahang adalah Korea. Ada banyak sekali pengalaman dan testimoni yang diberikan oleh mereka yang sudah berhasil melakukan operasi di negara tersebut dengan hasil yang memuaskan meski harganya pun cukup sepadan dengan kualitas yang diberikan dan operasi rahang diketahui menjadi jenis operasi yang di favoritkan kalangan wanita di Korea.

Jika Anda penasaran dengan besaran biaya operasi rahang di Korea, maka secara umum untuk jenis operasi dengan kualitas terbaik bisa menghabiskan biaya kurang lebih 81 hingga 110 juta rupiah. Dalam operasi rahang terdiri dari beberapa jenis yang bisa dipilih sesuai dengan kebutuhan. Seperti misalnya untuk operasi bagian rahang atas atau rahang bawah, bagian tulang pipi dan bagian dagu. Secara keseluruhan, mengubah salah satu bagian dari area yang ada di wajah Kita memang bisa mengubah penampilan menjadi lebih menarik.